Minggu, 17 November 2013

PEMILIK FACEBOOK




PEMILIK FACEBOOK



Siapa pemilik Facebook, hampir semua orang yang dekat atau bergantung pada teknologi komputer berbasis internet tau siapa pemilik facebook, karena memang yang satu ini digandrungi oleh banyak orang di hampir seluruh negeri di dunia ini.
Media sosial yang satu ini memang acapkali menjadi hiburan bahkan banyak yang menggunakannya sebagai media bersosialisasi sampai kegiatan bisnis, menggunakan layanan Facebook.  
Mari kita lihat siapa pemilik sebenarnya "pemilik Facebook".  Beberapa tahun terakhir ini Facebook sudah menjadi fenomenal. Padahal pemilik Facebook ini ternyata adalah seorang pemuda yang saat menciptakan baru berumur 20-an tahun. Nama lengkapnya adalah Mark Zuckerberg. Pemuda yang dulunya mahasiswa Harvard University ini sengaja drop-out dari universitas bisnis nomor wahid, bahkan sebelum wisuda mahasiswa di universitas ini sudah ditawari pekerjaan oleh perusahaan-perusahaan terkemuka.

Pada tahun ini Facebook telah memiliki member tak kurang dari 200 juta dari seluruh dunia. Nama Mark Zuckerberg tiba-tiba melambung seiring pesatnya perkembangan situs Facebook yang terus melejit hingga membawa Mark Zuckerberg menjadi remaja terkaya. Saat ini umur Mark Zuckerberg baru 24 tahun.

Jadilah pemilik Facebook | Mark Zuckerberg orang sukses pemilik tunggal perusahaan silicon valley paling ternama setelah Google. Padahal awalnya Facebook hanya dirancang khusus bagi komunitas mahasiswa Harvard University. Melihat potensi luar biasa maka Mark Zuckerberg pun rela meninggalkan masa depan karirnya sebagai calon sarjana universitas Harvard yang kenamaan. Pilihan pintar: meninggalkan “kios” untuk sebuah “supermarket”.

Penampilan Mark Zuckerberg pun tidak tergolong istimewa; dengan kaos plus celana jeans dipadukan dengan sandal, jadilah Mark Zuckerberg seorang CEO kharismatik termuda didunia. Pemilik salah satu perusahaan silicon valley ini menjalani hari-harinya layaknya pemuda yang sering bolos kuliah, sering memakai biaya kuliah untuk membeli jasa server.

Tahun 2008 majalah Forbes menobatkannya menjadi bujangan terkaya di USA sebagai pemilik tunggal $ 1,5 milliar. Pada tahun lalu pula majalah Time mensejajarkan Zuckerberg bersama Orang-orang Paling Berpengaruh Sedunia dalam kategori Ilmiah & Pemikir.

Pemilik Facebook | Mark Zuckerberg ini melaunching situs Facebook nya tahun 2004 di usia 20 tahun. Bayangkan pemikirannya yang sungguh kreatif sehingga para pendahulunya seperti Friendster dan Myspace bertekuk lutut tak berdaya jika dibandingkan kepopuleran Facebook buatannya.

Benarlah apa kata David W Galenson dalam bukunya: Old Masters and Young Geniuses bahwa inovasi konseptual lebih cenderung muncul di usia muda. Mark Zuckerberg dengan Facebook-nya mampu membuat berjuta-juta pengguna internet betah berlama-lama pada sebuah situs: Facebook. Bahkan ada fenomena baru pada masyarakat pengguna internet: Online telah identik sebagai Google, dan Facebook. Artinya Browsing dari Google dan Interaksi menggunakan Facebook. Perpaduan luar biasa bukan? Anda bias menemukan APA SAJA melalui Google dan mencari SIAPA SAJA dengan Facebook. Kolaborasi “apa saja” dan “siapa saja” berarti terpenuhinya segala kebutuhan informasi.

Tidak ada komentar:

lips

lips
lips

Foto-foto

Foto-foto
Klik

Me & Friends (Asongan on Ground Twin Tower)

Me & Friends (Asongan on Ground Twin Tower)
Sherif El Sharaf, Azhari, Mama Dominggo, THorene, IKhzam. Thipluks.

Noong Pelatihan

Noong Pelatihan
Kalau lagi pelatihan serius Dong.

Cerita Ringan