Senin, 21 Oktober 2013

KPK: Tanpa Korupsi, Penghasilan Rakyat Indonesia Rp 30 Juta Per Bulan


KPK:

JIKA INDONESIA Tanpa Korupsi

Penghasilan Rakyat Rp 30 Juta Per Bulan


Bandung, Jika memang benar-benar negeri ini dikelola oleh para pemimpin dan bangsawan/negarawan sejati, pastilah penghasilan rakyat memang benar dapat mencapai 30 juta perbulan, dengan penghasilan sebesar itu tentu rakyat mampu membiaya diri sendiri dengan kehidupannya secara layak, baik, sehat dan tentu akan pula meningkatkan berbagai perikehidupannya secara baik.
Namun nyatanya tidaklah sedemikian kebenaran dari realitasnya.  banyak rakyat yang masih susah mengakses berbagai kebutuhan hidup, seperti air yang baik bersih dan higienis, kesehatan yang baik, keamanan yang stabil, dan berbagai hal.
Herannya, pemerintah yang saat ini mengendalikan, justru lebih banyak berkilah dengan hal-hal yang tidak produktif, atau bahkan tidak rasional, dan sudah pasti tidak mau disalahkan.  Mari kita lihat hasil telaah yang telah dilakukan oleh  
Ketua KPK Abraham Samad, beliau mengatakan, salah satu penyebab kemiskinan adalah korupsi. Menurut perhitungannya, jika tidak ada korupsi, pendapatan per kapita masyarakat Indonesia mencapai puluhan juta rupiah per bulan.  Bayangin rakyatnya penghasilannya segitu pasti pemimpinnya berlipat kan ?.  sungguh ironis !!!


Lanjutnya kata beliau ;  Dari sektor migas saja, menurutnya hampir 50% perusahan tambang di Indonesia itu tidak membayar royalti ke pemerintah. Angka tersebut jika dirupiahkan mencapai Rp 20 ribu triliun.

"Coba dibagi dengan 241 juta jiwa. Maka kita akan menemukan angka pendapatan terendah adalah Rp 30 juta per bulan," kata Abraham Samad dalam dialog kebangsaan di depan puluhan ribu buruh di Istora, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2013).

Ironisnnya menurut Samad, para pengusaha itu bukan tanpa alasan tidak membayar royalti ke pemerintah. Mereka justru menghabiskan uangnya lebih banyak untuk menyuap oknum aparat.

"Pernah saya tanyakan ke pengusaha tambang, kenapa tidak bayar royalti. Ternyata karena uang mereka yang keluar lebih besar dari pada royalti untuk suap oknum aparatur pemerintah," tuturnya.

Ia meminta agar KPK diberi kesempatan untuk membereskan segala macam tindak kejahatan korupsi. Sehingga sumber daya alam dan energi yang ada di Indonesia dapat dinikmati oleh seluruh rakyat.

"Oleh karena itu saya mengajak kaum buruh untuk tetap bersatu menjaga kekayaan negeri ini supaya tidak lagi dirampok penguasa dan pengusaha hitam," pungkas Samad.


sumber :

http://news.detik.com/read/2013/10/21/191036/2391564/10/kpk-tanpa-korupsi-penghasilan-rakyat-indonesia-rp-30-juta-per-bulan

Tidak ada komentar:

lips

lips
lips

Foto-foto

Foto-foto
Klik

Me & Friends (Asongan on Ground Twin Tower)

Me & Friends (Asongan on Ground Twin Tower)
Sherif El Sharaf, Azhari, Mama Dominggo, THorene, IKhzam. Thipluks.

Noong Pelatihan

Noong Pelatihan
Kalau lagi pelatihan serius Dong.

Cerita Ringan